Ragam Batik Nusantara yang Eksis di JFFF 2017

0 142

Ragam Batik Nusantara yang Eksis di JFFF 2017

Pagelaran terbesar Ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) menghadirkan sederet koleksi terbaru bagi produsen batik ternama. Beberapa di antaranya adalah Danar Hadi, Galeri Batik Jawa, NES by HDK, dan Parang Kencana. Seluruh produsen batik yang tampil diinisiasi oleh Yayasan Batik Indonesia yang telah didirikan pada 28 Oktober 1994. Yayasan tersebut dibentuk guna mengembangkan industri kreatif berbasis budaya. Bertajuk ‘Batik The Legacy’ sebagai tema besar, seluruh produsen batik masing-masing mempersembahkan 10 outlook batik dengan gaya yang berbeda. Berikut beberapa koleksi yang ditampilkan Yayasan Batik Indonesia.

Danar Hadi

Produsen batik yang satu ini menampilkan koleksi dengan menghadirkan motif Jalinan Jlamprang. Tidak seperti biasa, motif yang dibawakan memberi sentuhan etnik kontemporer dengan garis-garis yang begitu harmonis.

NES by HDK

Untuk yang satu ini, NES by HDK mengambil tema Piring Selampad dengan motif yang terlihat kuno berasal dari Cirebon. Siluet yang ditampilkan NES tersebut terlihat begitu chic dan elegan.

Galeri Batik Jawa

Sudah sejak dahulu Galeri Batik Jawa memang bermain dengan warna alam. Warna yang ditampilkan begitu khas seperti biru. Seluruh koleksi yang ditampilkan terlihat begitu mengesankan dengan gaya busana yang elegan.

Parang Kencana

Parang Kencana menampilkan koleksi  busana siap pakai dengan menerjemahkan perempuan modern dan mandiri. Tidak hanya itu, dalam koleksi terbarunya, Parang Kencana juga menampilkan gaun malam dengan material ATBM sutra disertai palet warna colorful.

Source https://www.viva.co.id/ https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/908949-ragam-batik-nusantara-yang-eksis-di-jfff-2017
Comments
Loading...