Ragam Batik Flora Hias Tenun

0 388

Kain tenun dikenal dengan kain yang mahal dan produksinya memerlukan waktu yang lama, salah satu keunikan dari menenun adalah bisa dibuat motif apa saja. hal ini menjadikan ragam hias flora yang banyak terdapat pada batik dibuat juga pada kain tenun. Membuat kain tenun tidak mudah, apalagi membuatnya harus mengikuti atau terinspirasi dari flora, namun bukan Indonesia namanya jika tidak bisa membuatnya. Berikut adalah contoh ragam hias flora yang ada pada kain tenun.

Ragam Hias Tenun Pohon Cemara

Kerenkan? Pohon cemara karena tinggi dan lurus menjadikan pohon cemara sebagai keunikan tersendiri. pada tenunan diatas pohon cemara dijadikan gambar utama dalam kain tenun, warna emas menambah ke kerena pada pohon cemara. Tenunan diatas juga tidak hanya pohon cemara saja, namun juga ditambahkan hiasan atau tenunan lain sehingga terlihat lebih ramai dan elegan. Proses untuk menenun pohon cemara ini tidak sebentar, jadi maklum saja jika harga yang ditawarkan juga mengunakan kocek yang lemanyan mahal.

Ragam Hias Tenun Kembang Mahkota

Ini juga merupakan pola sebelum dibua kain tenunan, tidak mudah untuk menenun dengan pola seperti ini karena harus terpisah dan pas ukurannya dengan yang lainnya. Jika dilihat dari setiap ujung pola ini memiliki pola mahkota.

 

Source Ragam Batik Flora Hias Tenun azzamaivero
Comments
Loading...