Rafi Ridwan, Desainer Muda Berbakat Kenalkan Batik pada Dunia

0 65

Rafi Ridwan, Desainer Muda Berbakat Kenalkan Batik pada Dunia

 

Masih soal batik, sepertinya batik Indonesia memiliki segudang penghargaan dan prestasi yang patut dibanggakan. Satu di antara nama anak bangsa yang melambungkan batik Indonesia di kancah internasional adalah Rafi Abdurrahman Ridwan.

Rafi Ridwan merupakan desainer muda berbakat yang mendapat kehormatan. Karyanya tampil pada acara America’s Next Top Model dan bekerja sama dengan Tyra Banks. Meski memiliki memiliki keterbatasan dalam berbicara, hal itu tidak menghalangi mimpi Rafi Ridwan yang sejak kecil ingin berkontribusi dalam acara tersebut. Ibu Rafi, Shinta mengatakan sejak kecil Rafi sudah senang menggambar, lewat hal itu Rafi mulai bermimpi.

Awalnya Shinta merasa mimpi besar Rafi untuk dapat berkontribusi dalam acara America’s Next Top Model itu mustahil untuk diwujudkan, terlebih untuk anak seusia Rafi pada saat itu. Namun seakan Tuhan menjawab mimpi Rafi, pada tahun 2013 Rafi mendapat sebuah kehormatan. Karya Rafi Ridwan menjadi wardrobe acara America’s Next Top Model yang diadakan di Bali.

Shinta sebagai interpreter bagi Rafi begitu terkejut saat pertama kali dihubungi manajemen Tyra Banks. Dalam acara tersebut, Tyra Banks menyanjung Rafi dengan mengatakannya sebagai “anak ajaib”.

Menurut Tyra Banks, Rafi adalah anak ajaib, di usia 9 tahun, ia memiliki koleksi busana pertamanya.  Saat berumur 11 tahun, Rafi Ridwan dapat mengikuti acara America’s Next Top Model. Rafi merupakan anak ajaib yang menakjubkan.

Kemudian di tahun 2015 kemarin, Rafi juga mendapat undangan dari Mercedes Benz Fashion Week di El Paso, Texas. Karya Rafi Ridwan mulai tampak dalam dunia fashion sejak tampil di The Jakarta Fashion Week tahun 2012. Di ajang tersebut, Rafi menampilkan 24 karya miliknya dan mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

Source http://style.tribunnews.com/ http://style.tribunnews.com/2016/10/02/rafi-ridwan-desainer-muda-berbakat-kenalkan-batik-pada-dunia-tyra-banks-beri-pujian-begini
Comments
Loading...