Punika Koleksi Terbaru Dari Alleira Batik X Rama Dauhan

0 58

Punika Koleksi Terbaru Dari Alleira Batik X Rama Dauhan

Kehadiran kain batik kini memang bukan hanya dianggap sebagai kain tradisional dengan makna yang sakral saja di dalam setiap motifnya. Namun kini juga hadir dengan sentuhan modern untuk berbagai kesempatan kasual maupun formal.

Berbagai cara dilakukan oleh desainer dan merek ternama untuk membuat batik dapat tetap dicintai oleh insan mode yang terus ingin tampil modis dengan tren yang berbeda di setiap tahunnya. Salah satunya dengan tampilan batik rasa kekinian yang dekat dengan selera pasar millennials.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Alleira Batik yang berkolaborasi dengan desainer Rama Dauhan yang memperagakan koleksi terbarunya dengan mengusung tema Punika di ajang Plaza Indonesia Fashion Week, Jumat (23/03), yang diselenggarakan di Plaza Indonesia Jakarta.

Perpaduan desain yang khas Alleira Batik x RD by Rama Dauhan, membawa batik ke tingkat yang lain. Rama Dauhan seorang desainer muda ternama memberikan sentuhan desain lain pada setiap batik yang dibuat oleh Alleira.

Di mana kesan feminin dan fun menjadi benang merah pada koleksi terbarunya kali ini. Penggabungan antara batik tradisional dengan gaya millennials menjadi garis utama yang digambarkan dalam deretan batik yang dirancangnya.

Rama Dauhan menjadikan koleksi yang menonjol dengan street style sebagai inspirasi dari koleksi show ini. Deretan kain batik tersebut ditampilkan dengan siluet desain berupa dress, jumpsuit, outware, dan blouse yang dibuat dengan detail flare dan asimetris.

Sentuhan modern juga makin terlihat dengan pilihan warna yang digunakan. Berupa kombinasi warna alam yang hangat seperti hitam, biru, kuning, angu-abu, serta oranye. Penggunaan material yang sangat nyaman juga menjadi salah satu fokus Alleira Batik dan Rama Dauhan agar koleksi ini dapat dikenakan oleh siapa pun. Hand woven cotton jacquard, organza, dan hand woven silk menjadi 3 macam bahan yang dikenakan pada koleksi kali ini.

Source http://www.grid.id/ http://www.grid.id/read/04197897/batik-tradisi-rasa-kekinian-dalam-koleksi-terbaru-alleira-batik-x-rama-dauhan-bertajuk-punika-di-plaza-indonesia-fashion-week-2018?page=all
Comments
Loading...