PT Timah Bakal Jadikan Batik Karimun Pakaian Kerja

0 98

PT Timah Bakal Jadikan Batik Karimun Pakaian Kerja

Sebanyak 12 orang dari Pulau Karimun dan Pulau Kundur mengikuti pelatihan kerajinan batik Karimun di Kawilasi atau mes PT Timah Tbk, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk Wilayah Operasi Produksi Kepri dan Riau, Wiyono mengatakan pelatihan tersebut bertujuan turut menyukseskan program Pemkab Karimun dalam mencetak beribu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. 

Pelatihan dilaksanakan selama empat hari penuh. Para peserta dilatih oleh pakar pengrajin batik. Pada Sabtu nanti, hasil dari pelatihan akan diperlihatkan kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Wiyono menjelaskan pelatihan yang diberikan kepada para peserta adalah pelatihan dasar pembuatan batik Karimun hingga ke tahap penjualannya.

Sementara itu mengenai cara pengenalan batik Karimun kepada publik, lanjut Wiyono, adalah dengan selalu menggunakannya pada kegiatan-kegiatan resmi yang ada. 

Source http://batam.tribunnews.com http://batam.tribunnews.com/2018/05/10/keren-pt-timah-bakal-jadikan-batik-karimun-pakaian-kerja-12-warga-dilatih-khusus-kerajinan
Comments
Loading...