Proses Pengerjaan Batik Bondowoso Bertema Asian Games 2018

0 119

Proses Pengerjaan Batik Bondowoso Bertema Asian Games 2018

Perajin batik canting di Bondowoso, Jawa Timur, meraup untung dengan membuat batik Asian Games 2018. Dipadupadankan dengan motif khas daun kopi dan gradasi warna yang menggambarkan semangat, batik ini ramai dipesan termasuk Menpora dan Presiden Joko Widodo.

Batik bertema Asian Games 2018 yang dikenakan oleh Menpora Imam Nahrawi ini sukses mencuri perhatian. Siapa sangka, batik ini diproduksi oleh sanggar batik milik Andrianto di Desa Kemirian, Kecamatan Tamanan, Bondowoso. Andrianto pun kebanjiran pesanan batik Asian Games.

“Pak Menteri repost di media sosialnya, kemudian kita kebanjiran pesanan, beberapa ada yang ditolak karena kita tidak sanggup mengerjakannya berhubungan jumlah karyawan yang ada,” kata perajin batik Andrianto.

Demi memenuhi pesanan, sejumlah pekerja mengerjakan tahap demi tahap proses membatik. Mulai dari menyiapkan sketsa, membuat motif dasar, canting hingga pewarnaan dan finishing. Harga untuk sehelai kain batik Asian Games sendiri relatif murah, yakni hanya Rp 500 ribu.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/news/read/3593909/melihat-proses-pengerjaan-batik-bondowoso-bertema-asian-games-2018
Comments
Loading...