Produk Kreatif Batik

0 58

Produk Kreatif Batik

Indonesia memiliki berbagai industri kreatif di berbagai bidang. Tidak mau kalah budaya batik juga menjadi salah satu produk kreatif yang unggul di Indonesia. Kecerdasan, ketepatan, dan kreatifitas anak bangsa dalam membuat berbagai inovasi produk batik. Membawa batik menjadi salah satu penyokong ekonomi Indonesia. 

Selain itu, pertumbuhan produk kreatif batik juga seiring dengan semakin meluasnya fashion dan gaya hidup. Hal ini menyebabkan batik bertransformasi menjadi produk yang kreatif dan dapat diterima pasar lokal maupun mancanegara.

Dalam artikel ini, berikut beberapa produk kreatif batik yang mendunia, dan menjadi ikon budaya sekaligus penyokong perekonomian Indonesia. Sebagai generasi penerus kita harus ikut dalam kreatifitas ini.

1. Tas Batik

Tas batik adalah salah satu produk paling diminati di pasar lokal, produk kreatif ini biasa diproduksi di sentra kerajinan batik di Solo maupun Yogyakarta. Ada berbagai macam tas yang diproduksi, mulai tas ransel, tas wanita, hingga anak-anak bahkan tas gadget. Semuanya bermotif batik.

2. Dompet Batik

Dompet batik juga merupakan salah satu produk kreatif yang terus berkembang menyesuaikan selera pasar. Selain itu di beberapa sentra batik di Indonesia, dompet batik dapat dipesan sesuai selera. hal inilah yang menyebabkan terus berkembangnya industri dompet batik.

3. Topi Batik 

Topi juga memiliki kreasi dengan desain batik, tidak hanya topi biasa. Topi tipe snapback yang biasa digunakan para rapper juga memiliki desain motif batik salah satunya.

4. Sepatu Batik

Sepatu juga tidak lepas dari tangan kreatif para pengusaha batik, kreasi-kreasi kreatif batik membuat sepatu menjadi istimewa dan diminati.

5. Dress Batik

Dunia fashion semakin beragam, semakin banyak pula kreasi yang dibentuknya. Hal ini menuntut para produsen memiliki kreasi batik untuk mewarnai dress desain mereka.

6. Jaket Batik

Tak mau ketinggalan dunia fashion pria juga memiliki inovasi dalam desain pakaiannya, salah satunya jaket yang bermotif batik.

7. Kemeja Bola Batik

Penggabungan desain modern dan tradisonal batik, ternyata mampu diterima pasar oleh para penggemar bola, produk tersebut ialah kemeja bola batik.

8. Selendang Batik

Untuk melegkapi fasihon batik yang semakin beragam, dibuatlah juga pelengkapnya, seperti selendang batik. 

9. Sprei dan Sarung Bantal

Selain itu, motif batik yang unik dan lembut di mata membuat motif batik sebagai salah satu pilihan dalam menghias rumah salah satunya. Sprei dan sarung bantal.

10. Berbagai Aksesoris

Batik juga merambah pada aksesoris-aksesoris unik yang digunakan sehari-hari seperti, sisir, penjepit rambut, dll.
Source http://binovatif.blogspot.com/ http://binovatif.blogspot.com/2014/09/produk-kreatif-batik.html
Comments
Loading...