Poppy Dharsono Tampilkan Batik Parang Bergaya Glamour

0 58

Poppy Dharsono Tampilkan Batik Parang Bergaya Glamour di JFFF 2013

Desainer terkenal Poppy Dharsono ikut memeriahkan panggung mode dalam fashion show dari para desainer APPMI (Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia) di JFFF 2013 pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2013. Poppy mengolah kain batik dengan cara yang modern dan elegan. Dengan tema ‘Redefining Parang, potongan busana yang tegas dari kain parang, namun terlihat begitu mewah karena tambahan material payet dan sequin, sesuai ciri rancangan Poppy. Batik Parang yang dibuat menjadi gaun maxi one shoulder. Atau coat panjang bahan batik yang dipadukan dengan gaun pendek sequin warna emas. Koleksi Poppy ini juga banyak menggunakan warna dasar hitam dan cokelat sehingga tidak meninggalkan kesan elegan.

Selain Poppy Dharsono, desainer APPMI lain yang menunjukkan koleksi busana batiknya dalam fashion show di Hotel Harris, Kelapa Gading itu adalah Handy Hartono. Uniknya, koleksi batik Handy diproduksinya sendiri dengan dekoratif yang modern dan simpel. Dikeluarkan dari lini keduanya, Batik Boy, kain batik Handy diklaim sebagai batik pertama yang ditulis di atas kain linen. Hasilnya adalah busana ready-to-wear, dress cantik dengan Motif Batik Geometris atau bunga yang didominasi warna krem atau pink.

Karya berbeda ditampilkan oelh desainer Elok Rege Napio. Ia memamerkan koleksi busana nasional yang terinspirasi dari gaya busana Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Menurutnya, kebaya tak harus dipasangkan dengan sarung, tapi bisa juga dengan material lain yang lebih modern. Sebagai contoh, ia membuat kebaya dari brokat dengan taburan payet namun bagian roknya dibuat dari tulle ataupun velvet.

Koleksi yang berbeda dari Jimmy Fei Fei, anggota APPMI Jawa Barat, menutup rangkaian fashion show ini. Karyanya mengingatkan kepada tokoh di film fiksi bertema galaktika yang futuristik. Rancangan Jimmy yang didominasi warna putih di antaranya dibuat menjadi dress pendek berdetail ruffle dan lace. Ada pula gaun panjang dengan ornamen lace potong yang kaku di bagian kerah. Kesemua rancangannya ditaburi batuan swarovski yang mewah. Para model juga dipercantik dengan headpiece unik dan wig yang juga berwarna putih.

Source https://wolipop.detik.com/? https://wolipop.detik.com/read/2013/05/16/192852/2248209/233/poppy-
Comments
Loading...