infobatik.id

Poppy Dharsono, Desainer Baju Batik Indonesia Yang Mendunia

0 3

Poppy Dharsono, Desainer Baju Batik Indonesia Yang Mendunia

Popularitas batik semakin meningkat dari tahun ke tahun. Memakai baju batik Indonesia tidak lagi harus pada saat acara resmi saja. Dulunya, identitas batik memang melekat dengan hal-hal ‘kuno’ dan ketinggalan jaman. Tetapi seiring dengan meningkatnya popularitas batik, pandangan tersebut pun mulai hilang. Salah satu desainer yang mempopulerkan baju batik Indonesia dan menjadikannya sebuah tren fashion adalah Poppy Dharsono.

Wajah Poppy Dharsono mungkin tidak asing di mata Anda. Mengawali karirnya sebagai model, Poppy Dharsono cukup sering muncul di layar kaca lewat sederet film yang dibintanginya. Lahir di Garut, 8 Juli 1951, Poppy mulai mengawali karir di dunia mode saat ia menimba ilmu model di Modelling School Mag Institute, Paris.

Kemudian melanjutkan studinya di Ecole Superieur De La Mode Guerre Lavigue, Paris. Kecintaannya yang tak pernah pudar pada dunia fashion Indonesia hingga saat ini tercermin dari bagaimana ia membangun dan mempertahankan semua warisan kain tradisional lokal, termasuk baju batik Indonesia.

Poppy Dharsono merupakan salah satu perancang yang berusaha mendobrak persepsi baju batik Indonesia sebagai sesuatu yang kaku menjadi sebuah koleksi stylish yang bisa dipakai dalam berbagai acara. Beragam jenis batik dari berbagai daerah di Indonesia ia sulap menjadi busana ready to wear yang elegan dan modern. Poppy ingin terus berkarya dan memposisikan industri fashion Indonesia menjadi sama bersaingnya dengan industri fashion negara lainnya.

Source https://www.dbs.com/id/index-id/default.page https://www.dbs.com/indonesia-bh/blog/live-awesome/desainer-baju-batik-indonesia-yang-telah-mendunia.page
Comments
Loading...