Poppy Darsono dan Pesona Batik Brebes

0 121

Poppy Darsono dan Pesona Batik Brebes

Kabupaten Brebes tidak hanya terkenal sebagai daerah penghasil bawang dan telur asin. Daerah ini ternyata juga memiliki warisan budaya berupa batik.  Batik Brebes atau Batik Salem, kaya akan motif seperti Merak, Manggar, Ukel, Kopi Pecah, dan sebagainya. Hal inilah yang menginspirasi desainer senior Indonesia, Poppy Darsono. “Dari kunjungan saya ke Brebes, ternyata daerah ini tidak hanya terkenal dengan bawang merah dan telur asinnya, tetapi juga menyimpan potensi keindahan kain batik,” ujar Poppy dalam jumpa pers di sela acara Jakarta Food and Fashion Festival (JFFF), di Hotel Harris Kelapa gading, pekan lalu.

Poppy Darsono selama ini dikenal karena ciri khas rancangannya yang feminin dan elegan, mencoba mengusung Batik Brebes dalam panggung JFFF tahun ini. Ia menggunakan aneka kain bermotif flora, burung merak, dan burung hong. Keseluruhan koleksinya ini didominasi warna hitam, cokelat dan merah. Koleksi tersebut dikemas apik menjadi setelan kemeja, gaun, celana palazo, coat, dan blazer militer ala beskap yang menjadi andalannya.

Tak ketinggalan, ia menghadirkan kemeja dengan akses peplum bernuasan biru yang tampak chic dipadukan rok bermotif berwarna senada. Ada pula Batik Brebes yang dijadikan coat. Busana tersebut dipadukan terusan selutut berwarna marun yang elegan. Di bagian akhir, Poppy menghadirkan jaket militer ala beskap yang selama ini menjadi andalannya. Jaket militer ala beskap hitam dipadu rok lipit batik bernuansa monokrom, tampil begitu menawan.

Source http://www.sinarharapan.co/ http://www.sinarharapan.co/news/read/140607030/Poppy-Darsono-dan-Pesona-Batik-Brebes
Comments
Loading...