Pola Batik Depok

0 329

Pola Batik Depok

Beberapa pola dan juga simbol yang dipakai dalam Motif Batik khas Kota Depok ini memiliki arti dan juga makna yang khusus yang diantaranya adalah ciri khas dalam warna batik yang dipakai. Seniman Batik Kota Depok ini menggunakan warna kuning keemasan, merah marun, oranye, biru dan juga warna biru tua dalam kain batik khas Kota Depok. Berbagai warna yang disebut barusan adalah warna yang memberikan lambang kewibawaan, keteduhan, ketenangan dan juga memperlihatkan keberanian masyarakat kota ini.

Motif Batik Kota Depok ini ada juga yang menggunakan Pola Batik Mega Mendung yang merupakan pola yang bermakna cita-cita yang tinggi dan juga semangat yang baik. Motif selanjutnya adalah Motif Batik Jembatan Panus, Margonda, Motif Batik Gedung Tua, dan juga beberapa Motif Batik yang memperlihatkan sejarah kota ini.

Hal ini memperlihatkan bahwa masyarakat kota ini sangat menghormati sejarah dan juga budaya yang ada dalam kehidupan masa lalu masyarakat kota ini. Berbagai Motif Batik khas kota ini diharapkan akan dapat lebih membuat Kota Depok ini lebih dikenal dengan industri batik yang mereka miliki. Motif Batik khas Kota Depok ini diharapkan dapat berkembang baik dari segi industrinya dan juga kesenian nya sehingga dapat membuat motif batik kota ini menjadi jauh lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan juga menjadi kebanggaan masyarakat Kota Depok ini.

Source Pola Batik Depok Batik
Comments
Loading...