Pesona Busana Pesta Batik Kalimantan Barat

0 12

Pesona Busana Pesta Batik Kalimantan Barat

Batik asal Kalbar kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional dalam ajang pemilihan Top Model Competition 2016 yang digelar di Swiss-Belinn Hotel Jakarta, 1, 2, dan 3 Januari 2016 lalu. Dengan tema pesta modifikasi, baju rancangan Iin Sholihin atau yang lebih dikenal dengan nama Iin Insix ini mampu maju mengalahkan 200 peserta lain yang berasal dari 35 kota se- Indonesia.

Lewat tangan kreativitas putra daerah ini yang dituangkan kedalam sebuah karya busana, kain-kain corak khas Kalbar kemudian dibawa dan diangkat derajatnya agar semakin dikenal oleh masyarakat banyak.

Baju-baju ini kemudian dikenakan oleh Abel Sri Cantika yang menjadi juara 1 dan Geby Sinambela menjadi juara favorit dan fotogenic di kategori B. Ada tiga kategori yang dibagi dalam ajang Top Model Competition 2016 yaitu kategori A 4-10 tahun, kategori B usia 11-16 tahun serta kategori C 17-25.

Menurut Iin, Kalbar memiliki motif yang bagus dan berbeda dengan daerah lain sehingga iapun ingin menunjukkan kepada dunia luar bahwa Kalbar juga punya potensi dalam hal busana.

“Temanya pesta modifikasi berbusana batik nusantara dan saya kemudian membuat pakaian ini selama 1 bulan sebelum kompetisi dimulai khusus untuk Top ModelCompetition. Kalau peserta itu berasal dari Ketapang, Sintang dan juga Pontianak disatukan,” katanya. Rasa bangga pun ia ucapkan atas pencapaian luar biasa yang diterima anak didiknya, ia berharap ke depannya dapat menciptakan karya-karya yang kembali dapat mengharumkan nama Kalbar.

Source http://pontianak.tribunnews.com http://pontianak.tribunnews.com/2016/01/17/pesona-busana-pesta-batik-kalbar
Comments
Loading...