Pesona Batik Rangrang Berhasil Menjadi Tren Batik dan Kebaya Tahun 2015

0 40

Fashion memang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup. Fashion seakan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Fashion juga selalu berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu tren fashion yang senantiasa berganti adalah tren batik.

Indonesia terdiri atas bermacam-macam suku bangsa yang memiliki kekayaan budaya yang sangat eksotik dan khas. Indonesia pun memiliki ribuan jenis kain yang menjadi identitas masing-masing kebudayaan. Batik Indonesia pun sudah ditetapkan menjadi warisan budaya oleh UNESCO sejak 2009. Penggunaan kain tenun pun semakin populer. Para desainer berlomba-lomba mengangkat keindahan motif daerah. Dan di tahun 2015 ini batik rangrang menjadi tren yang sedang digandrungi.

Kain tenun rangrang ini berasal dari pulau eksotik Indonesia yakni Bali. Kain ini biasanya dikenakan dalam acara-acara upacara adat. Pada dasarnya kain rangrang didominasi oleh warna merah atau kuning. Pada bagian tengah kain terdapat motif seperti rumput. Di bagian pinggirannya terdapat hiasan-hiasan bunga dan lain sebagainya. Namun, seiring dengan berkembangnya jaman, kain ini juga semakin bervariasi. Semakin banyak warna yang kontras dan segar serta memberikan warna lain di dunia fashion.

Kain rangrang ini dianggap punya motif yang gampang untuk diaplikasikan dalam busana sehari-hari dan gampang untuk dipadankan dengan kain lain. Ini yang membuat para desainer melirik kain ini untuk dijadikan berbagai macam model pakaian yang luar biasa cantik. 

Source https://www.fimela.com https://www.fimela.com/fashion-style/read/3746426/pesona-batik-rangrang-berhasil-menjadi-tren-batik-dan-kebaya-tahun-2015
Comments
Loading...