Pesona Batik Anjuk Ladang Pukau Pengunjung Pekan Raya

0 94

Pelaksanaan Pasar Rakyat di GOR Bung Karno yang digelar selama 3 hari berturut-turut, mampu meyodot perhatian masyarakat Nganjuk. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-72.

Berbagai potensi dan peluang usaha kecil menengah, mulai dari hasil produk maupun komonitas unggulan yang dimiliki pemerintah Kabupaten Nganjuk maupun Kabupaten/Kota lainnya memenuhi stand pasar rakyat. Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman bersama Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Jatim, Wakil Bupati, Plt Sekda, dan seluruh tamu undangan hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim Drs I Made Sukartha memuji batik Stupa khas Nganjuk. Menurutnya, warna dan goresan lukisan di batik stupa benar-benar memiliki pesona. “Batik merupakan budaya Indonesia dan Stupa Batik Nganjuk siap tampil di ajang regional, nasional, maupun Internasional,” pungkas Sukarta.

Sementara Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman berharap kegiatan seperti ini dapat semakin meningkatkan peluang usaha para UKM. “Saya harap UKM Nganjuk benar-benar menjadi dambaan masyarakat, dan terus berinovasi,” kata Bupati. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berkesempatan melaunching web milik Disperindag yang dinamai Taksiloka (Cintai Produksi Lokal Anjuk Ladang). 

Source https://www.bangsaonline.com https://www.bangsaonline.com/berita/36234/pesona-batik-anjuk-ladang-pukau-pengunjung-pekan-raya
Comments
Loading...