Percantik Interior Dengan Furnitur Motif Batik Klasik

0 106

Percantik Interior Dengan Furnitur Motif Batik Klasik

Menghadirkan batik dalam tata ruang rumah tak melulu terkesan kuno dan klasik. Batik juga bisa dipadukan ke dalam furnitur kekinian dan tetap terlihat modern.

Meski begitu, nilai budaya dan filosofis batik tetap tidak dihilangkan. Hal tersebutlah yang coba diciptakan oleh Fabelio, sebuah situs e-commerce yang menjual furnitur-furnitur desainer, bersama dengan label Negarawan. Motif batik klasik yang kaya nilai filosofis diangkat ke dalam beberapa produk furnitur modern.

“Mau punya rumah keren, ada corner yang bagus, tapi tetap bisa mengandung unsur heritage Indonesia yang dituangkan melalui batik, ini adalah salah satu langkah pertama kami,” ujar Chief Marketing Officer Fabelio Aditya Jamaludin saat konferensi pers di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Karena nilai batik yang begitu spesial, serta proses pembuatan batik di atas furnitur yang tidak mudah, Fabelio.com pun hanya mengeluarkan 17 produk dengan delapan model terbatas. Koleksi ini dapat Anda lihat di pop up store Pondok Indah Mall 2.

Jenis furnitur yang dibuat dalam edisi spesial batik ini di antaranya sofa, armchair, bean bag, hingga lemari kabinet. Harganya berkisar antara Rp1 juta hingga Rp10 juta. Setiap model pun dibuat dengan motif batik yang berbeda.

Ada delapan motif batik klasik yang dipilih untuk kedelapan furnitur edisi terbatas ini. Semua motif batik tersebut melambangkan keberagaman dan kearifan bangsa Indonesia.

Kedelapan motif batik tersebut yaitu motif glagah kurung, motif parang curigo, motif lereng cuwiri, motif lung asih, motif lereng prana jiwa, motif kayonan, motif ceplok arjuna, dan motif cenderawasih.

Source https://www.viva.co.id https://www.viva.co.id/gaya-hidup/hunian/1067748-percantik-interior-dengan-furnitur-motif-batik-klasik
Comments
Loading...