Perajin Batik Dituntut Desain Modern

0 43

Perajin Batik Dituntut Desain Modern

Untuk memenangi persaingan pasar global, para perajin batik dituntut melakukan inovasi dan menciptakan desain batik modern yang kekinian. Bank Indonesia memfasilitasi mereka untuk belajar desain fashion modern. Pelatihan digelar mulai Senin (20/5), di ruang Audiovisual kompleks Museum Kartini Rembang.  Kegiatan dua hari itu menghadirkan dua narasumber dari CV Piksel Indonesia, yaitu Geby dan Inas. Keduanya merupakan juara Kriya Nusa 2017 dan Orbit Bekraf Desainer Fashion Indonesia 2017.

Selain itu, keduanya telah memberikan pelatihan kepada perajin batik lasem dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kabupaten/Kota Solo, Tegal dan Purwokerto. Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz dalam pembukaan kegiatan itu mengapresiasi Bank Indonesia yang memfasilitasi kegiatan pelatihan untuk perajin batik Rembang.

Dikatakan, perajin Rembang sangat membutuhkan banyak pelatihan untuk peningkatan kemampuan perajin dan tenaga kerja batik. Dia berharap perajin batik bisa terus melakukan inovasi pemasaran dengan memaksimalkan lewat media sosial. Dia juga berharap setelah pelatihan, perajin bisa menghasilkan karya-karya baru dan modern.

Source https://www.suaramerdeka.com/ https://www.suaramerdeka.com/news/baca/184414/perajin-batik-dituntut-desain-modern
Comments
Loading...