Peningkatan Pemakaian Batik

0 160

Peningkatan Pemakaian Batik

Sekarang pemakaian batik dalam berbagai macam suasana sudah bukan menjadi suatu hal yang aneh untuk dijumpai oleh masyarakat. Baju Batik telah berkembang sedemikian rupa sehingga Baju Batik saat ini dapat dipakai untuk berbagai macam acara dan juga dipakai oleh orang dari berbagai kalangan. Untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat beragam juga membutuhkan berbagai macam jenis motif yang beragam juga, untuk dapat memenuhi keinginan dan juga selera dari masyarakat Indonesia yang memiliki selera yang berbeda pula.

Kota Bantul sebagai salah satu wilayah yang menghasilkan berbagai macam dan juga jenis motif batik di Indonesia yang memiliki sangat banyak jenis motif dan dengan jumlah yang terus menerus bertambah dalam jumlah dan ragam motif yang mereka ciptakan. Motif tersebut bisa berupa motif batik yang sudah ada sejak zaman dahulu yang biasa juga disebut dengan motif batik tradisional atau bisa juga motif batik yang merupakan pengembangan dari motif batik yang sudah ada sebelumnya, dan juga beragam jenis motif batik modern. Berbagai macam dan jenis motif batik tersebut dapat kita jumpai dibuat oleh berbagai sanggar batik yang ada di wilayah Bantul.

Pemakaian baju batikpun sudah mengalami peningkatan yang sangat pesat juga memiliki  pengaruh yang sangat besar dalam peningkatan permintaan pesanan terhadap baju batik untuk dipakai dan juga dijual oleh berbagai kalangan dan juga kelompok yang ada di masyarakat. Saat ini permintaan akan baju batik sangat banyak, dan juga berbagai instansi baik itu pemerintah maupun swasta juga banyak yang kemudian menciptakan motif batik yang khusus dipakai oleh para pegawai mereka, atau terkadang ada bagian di suatu kantor yang kemudian memilih suatu motif batik yang khusus untuk mereka jadikan seragam yang mereka pakai pada hari tertentu.

Source Peningkatan Pemakaian Batik Batik
Comments
Loading...