Peningkatan Industri Batik

0 127

Peningkatan Industri Batik

Tingginya minat terhadap batik ini disebabkan oleh berbagai macam hal seperti adanya dorongan dari pemerintah baik itu pusat maupun pemerintah daerah untuk memakai batik sebagai salah satu busana kantor. Selain itu perkembangan busana batik saat ini juga telah berkembang menjadi sebuah busana yang sangat modern. Hal ini didukung dengan banyaknya para perancang baju terkenal Indonesia yang membuat baju batik dengan berbagai macam desain yang sangat menarik.

Tingginya permintaan terhadap batik secara tidak langsung memberikan efek yang baik bagi perkembangan industri batik di Indonesia. Hal ini terlihat dengan banyaknya muncul seniman batik di berbagai daerah yang membuat berbagai macam desain dan juga motif batik yang baru. Perkembangan motif batik saat ini telah sangat pesat dan menjadikan berbagai macam hal yang tidak dikira pada zaman dahulu menjadi sebuah motif batik yang indah. Saat ini muncul banyak jenis motif batik baru seperti motif batik modern dan juga motif batik kontemporer yang mulai banyak diminati oleh masyarakat luas. Desain motif batik dan juga desain baju batik yang ada saat ini telah sangat berkembang dan menyesuaikan dengan selera masyarakat sehingga banyak diminati. Munculnya para perancang muda yang mendesain busana batik sesuai dengan selera masyarakat banyak membuat batik saat ini tidak hanya dipakai pada berbagai acara resmi saja.

Peningkatan dalam produksi batik ini juga dapat terlihat pada berbagai lokasi pasar yang menjual baju batik. salah satu pasar yang sudah sangat terkenal sebagai lokasi penjualan batik adalah pasar Beringharjo yang terletak di daerah Jogjakarta. Pasar beringharjo ini merupakan salah satu lokasi pasar yang menjual baju batik dari berbagai daerah. Tingginya penjualan baju batik di lokasi ini dipengaruhi juga dengan tingginya tingkat pariwisata Jogjakarta.

Source Peningkatan Industri Batik Batik
Comments
Loading...