Pengrajin Batik Jonegoroan Pudji Rahayu Raih Penghargaan

0 132

Pengrajin Batik Jonegoroan Pudji Rahayu Raih Penghargaan

Pudji Rahayu merupakan salah satu pengrajin Batik Jonegoroan yang penuh kreatifitas berasal dari Desa Prayungan Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro memperoleh Piagan Penghargaan Pengrajin batik Jonegoroan terbaik tahun 2016. Piagam penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto kepada Pudji Rahayu, saat Upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339, yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro pada hari Rabu tanggal 20 Oktober 2016.

Saat penyerahan piagam penghargaan tersebut, Bupati Bojonegoro Suyoto menyampaikan dan berpesan kepada Pudji Sri Rahaju yaitu pemilik “Istana batik Marely Jaya” itu, agar terus berkarya dan mengembangkan Batik Jonegoroan dengan menciptakan motif batik yang lebih banyak corak dan ragamnya. Dalam menekuni kerajinan Batik Jonegoroan Pudji Rahayu telah menyerap tenaga kerja sebanyak 20 orang. Selain itu, pemilik Istana batik Marely Jaya itu, juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat pengangguran di sekitarnya dan dia juga selalu siap memberikan pelatihan membatik kepada masyarakat Bojonegoro.

Berprofesi sebagai pengrajin batik sekaligus ‘ownernya’, Bu Pudji terus mengembangkan ide karyanya untuk menciptakan motif-motif batik lebih baru lagi. Kreatifitas dan kualitas kunci utama bagi dia untuk terus mengembangkan Batik Jonegoro. Dengan misi kreatifitas dan inovasi, ia terus meningkatkan dan mengembangkan produksi Batik Jonegoro. Dari hasil produksi, batik jonegoro dia berhasil menembus pasar hingga ke luar negeri, seperti Amerika dan China.

Source http://rakyatindependen.com/ http://rakyatindependen.com/pengrajin-batik-jonegoroan-pudji-sri-rahaju-raih-penghargaan-pengrajin-batik-terbaik-2016/
Comments
Loading...