Pengrajin Batik Di Gunung Kidul Di Dorong Pamerkan Karyanya

0 15

Pengrajin Batik Di Gunung Kidul Di Dorong Pamerkan Karyanya

Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kabupaten Gunungkidul mendorong para pengrajin batik agar lebih dikenal serta dapat bersaing dengan produk batik dari daerah lain. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala dinas koprasi dan UMKM Widagdo.

Ia mengatakan dalam acara tersebut tidak hanya batik saja yang akan mengikuti pameran tetapi juga produk-produk lain yang ada si Gunungkidul.

Sementara itu Kepala Bidang UMKM Taryono mengatakan acara hari koprasi juga akan ada pengukuhan Asosiasi Pengrajin Batik Gunungkidul Handayani (ASPETIG).

“Selain itu ada juga fashion show batik. Pameran diikuti 100 UMKM Gunungkidul, dan akan menempati 50 stand secara gratis,” katanya.

Ia mengatakan tujuan dilakukan pameran tersebut untuk mendekatkan pengrajin, pengusaha UMKM dengan masyarakat Gunungkidul.

“Selain itu kami telah mengundang semua OPD untuk dapat menikmati acara pameran hari koprasi. Dalam acara tersebut juga akan ada panggung kesenian,” katanya.

Source http://jogja.tribunnews.com http://jogja.tribunnews.com/2018/07/23/dinas-koperasi-dan-umkm-gunungkidul-dorong-pengrajin-batik-pamerkan-karyanya
Comments
Loading...