Pemkab Bekasi Gelar Festival Batik Daerah

0 19

Pemkab Bekasi Gelar Festival Batik Daerah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, telah membuka festival batik yang diikuti dari berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa yakni kabupaten Bekasi, Cirebon, Pekalongan dan Solo. “Kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada kesenian tradisional dan memiliki nilai investasi yang tinggi,” kata Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat pembukaan di komplek Stadion Wibawa Mukti.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat dan dapat dikenal di seluruh penjuru dunia sehingga kegiatan ini, batik akan jauh lebih dikenal, pasalnya memiliki keunikan tersendiri dari yang ada di pulau Jawa ataupun Provinsi lainnya. Ia menyebutkan ketika dirinya berkunjung ke Moskow, batik Kabupaten Bekasi sudah ada di sana, sehingga dirinya sangat bangga akan kreasi masyarakatnya. Pada kesempatan ini, adalah salah satu bentuk pengenalan interaktif dengan mengumpulkan jenis batik dari pulau Jawa dan juga sebagai pengetahuan dasar kepada masyarakat khususnya pemuda dan pemudi dalam membuat batik.

Melalui kegiatan ini akan menjadi salah satu keharusan, dimana siswa-siswi akan menerima pelajaran membatik, dan itu akan terintegrasi melalui kurikulum di sekolah. Dirinya juga akan selalu mendorong pengrajin dan pengusaha batik melalui dinas UMKM melakukan pengembangan sehingga batik kabupaten Bekasi mampu bersaing di pasaran luar negeri. Selain itu, dalam hal ini batik Kabupaten Bekasi sudah memiliki hak cipta produk. Untuk itu adalah salah satu cara agar tidak ditiru oleh orang lain.

Source http://deltanews.co.id/ http://deltanews.co.id/index.php/2017/08/11/pemkab-bekasi-gelar-festival-batik-daerah/
Comments
Loading...