Pemerintah Dituntut Berikan Upaya Riil Pengembangan Batik

0 57

Pemerintah Dituntut Berikan Upaya Riil Pengembangan Batik

Maestro batik yang berasal dari Kabupaten Majalengka, Hery Suhersono menyatakan ditetapkannya 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional merupakan keputusan yang positif dari pemerintah. Hanya saja, penetapan hari Batik Nasional jangan hanya seremonial belaka. Perlu ada upaya riil dari pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan batik.

Disinggung tentang batik khas Kabupaten Majalengka mengungkapkan telah ada 5  motif khas. Hery mengeluhkan belum seriusnya pemerintah dalam mengembangkan dan mempromosikan  batik khas Majalengka tersebut. Untuk Kabupaten Majalengka Pemkab masih  belum serius alias masih setengah hati dalam mendukung keberadaan   batik khas Majalengka, buktinya hingga kini belum ada Perda atau Perbup  tentang batik Khas Majalengka.

Hery   juga mengeluhkan dengan sikap Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Majalengka yang kurang respons dengan budaya  batik. Buktinya  belum diberlakukannya penggunaan batik khas Kabupaten Majalengka bagi  anak- anak sekolah maupun mahasiswa.

Source http://batikmajalengka.blogspot.co.id/ http://batikmajalengka.blogspot.co.id/2012/10/momen-hbn-pemerintah-dituntut-berikan.html
Comments
Loading...