Pemenang Sayembara Batik Semarang

0 121

Pemenang Sayembara Batik Semarang

Dwi Rahayu Subekti akhirnya keluar menjadi pemenang Perlombaan Desain Batik Semarang yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, dengan tema Ikon Kuntul, Tugu Muda dan buah asam yang diusungnya. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Litani Satyawati menyebutkan, perlombaan ini digelar untuk melestarikan motif batik khas Kota Semarang. “Kami berharap lomba ini dapat menumbuhkan kepedulian dan kecintaan masyarakat terhadap keberadaan khasanah nusantara yang perlu terus digali, khususnya di Kota Semarang melalui Motif Batik Semarang,” sebut Litani.

Penjurian dalam perlombaan ini dilakukan langsung oleh pakar batik serta pelaku usaha batik di Kota Semarang. Sementara itu, untuk juara kedua dan ketiga dalam perlombaan ini diperoleh Gerin Natalino An Raufi dan Joko Sunarto dengan tema yang sama yaitu, Jagat Semarangan. Ada sebanyak 55 peserta mengikuti perlombaan ini, dimana desain motif dibuat secara manual menggunakan tangan dan menggunakan aplikasi komputer.

Diakui olehnya, sebagian besar desain yang dikirimkan oleh peserta memiliki kualitas yang baik. Untuk itu, pihaknya mengaku akan menindaklanjuti dengan menyelenggarakan pelatihan untuk desainer maupun pengrajin. Pemenang lomba, Dwi Rahayu Subekti mengungkapkan, mengambil tema untuk desain yang ia kirim berupa kuntul, tugu muda dan asem karena ketiga hal tersebut merupakan ciri khas Kota Semarang.

Source https://jateng.merdeka.com/ https://jateng.merdeka.com/makro/ini-dia-pemenang-sayembara-batik-semarang-171006p.html
Comments
Loading...