Pembatik Di Banyuwangi Harus Punya Sertifikasi Untuk Jaga Kualitas

0 19

Saat ini di Kab Banyuwangi telah ada 86 pengrajin batik lokal yang telah memiliki sertifikasi, hal itu adalah salah satu langkah untuk memajukan industri batik banyuwangi. Dalam membatik para pembatik atau pengrajin batik harus memiliki sertifikasi kompetensi profesi dalam batik.

Dengan adanya sebuah sertifikasi pembatik mendapatkan sebuah pengakuan keahlian yang tidak hanya dalam negeri melainkan juga internasional. Oleh karena itu adanya sertifikasi batik adalah kompetensi profesi pembatik sangatlah penting. karena hal itu dapat meningkatkan kualitas karya batik kita. bukan hanya bersaing sesama batik yang berada di Nusantara kita melainkan juga untuk layak dalam ekspor.

Dan dalam Kompetensi Sertifikasi  dilakukan oleh Bekraf RI ( Badan Ekonomi Kreatif RI) yang bekerjasama dengan LSP Batik (Lembaga Sertifikasi Profesi) dan juga Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yaitu 100 pengrajin yang telah mengikuti kompetensi tersebut yang sudah dilakukan pada awal bulan Maret 2018 yang lalu. 

Pada uji kompetensi yang telah digelar pada awal bulan maret yang lalu yang telah diikuti oleh 100 pengrajin batik lokal, dan terdapat 86 pengrajin yang telah dapat memenuhi kriteria dan  berhasil mendapatkan sertifikasi kompetensi profesi batik.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/pembatik-di-banyuwangi-harus-punya-sertifikasi-untuk-jaga-kualitas
Comments
Loading...