Pelatihan Batik Medan

0 156

Ketua Dekranasda Kota Medan (Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH) membuka Pelatihan Kerajinan Batik Medan yang digelar oleh Dinas Koperasi UKM Kota Medan di Maharani Galery Batik dan Songket, Jl. Sei Bekala, Taman Gajah Mada, Medan.

Selaku Pembina UKM Kota Medan, Rita Maharani berharap pelatihan yang berlangsung 8-12 September 2017 ini bisa melahirkan pengrajin-pengrajin Batik Medan yang semakin kreatif dan potensial untuk mendukung dan menyokong program ekonomi kerakyatan di Kota Medan.

Ibu Rita mengajak peserta pelatihan yang juga kebanyakan ibu rumah tangga untuk tidak ragu membatik, karena menjadi pengrajin Batik Medan nantinya bisa membantu suami untuk menyokong perekonomian keluarga. Terlebih perempuan untuk semakin berdaya guna dalam mendukung perekonomian keluarga. Di sisi lain, menjadi pengrajin Batik Medan pastinya akan mendukung program ekonomi kerakyatan yang dicanangkan pemerintah.

Hingga saat ini Ibu Rita telah berhasil mempromosikan Batik Medan ke luar daerah baik di dalam negeri, bahkan hingga ke luar negeri, seperti Malaysia, dan yang terbaru bulan lalu kita berhasil promosikan hingga ke Rusia, Eropa.

Source Pelatihan Batik Medan Pelatihan Batik Medan
Comments
Loading...