Pasar Internasional Mulai Melirik Batik Sleman

0 113

Pasar Internasional Mulai Melirik Batik Sleman

Dengan tumbuhnya sentra industri batik tulis yang bermotif khas dari Kabupaten Sleman turut memberi sumbangsih bagi perekonomian pedesaan. Selain menghidupkan ekonomi pedesaan, industri batik juga membantu upaya pelestarian budaya dan tradisi lokal yang kini semakin tergerus kemajuan zaman. Siapa yang menyangka bahwa ternyata pada saat ini tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang mulai mencintai batik, tetapi kini sudah banyak masyarakat di luar negeri yang mulai melihat keindahan batik itu sendiri.

Hal ini pun telah dikatakan oleh Bambang Sumardiyono, seorang pemilik Wisata Batik Nakula Sadewa di Sleman, dimana dirinya terus memperkenalkan Batiknya ke kancah internasional melalui beberapa pameran yang ada. Batik yang dipromosikannya pun bukan sembarang batik yang selama ini sudah dikenal oleh banyak orang, melainkan Batik Sleman yang hanya diproduksi di Sleman.

Bambang juga mengatakan bahwa dalam setiap pameran, ada beberapa negara yang memiliki apresiasi terhadap Batik Sleman, seperti Rusia, Latvia, Jepang, Jerman dan Amerika. Dengan begitu banyaknya peminat, omset yang diperoleh oleh Bambang setiap bulannya pun mencapai angka Rp. 200 juta.

Source http://iradiofm.com/ http://iradiofm.com/pasar-internasional-mulai-melirik-batik-sleman/
Comments
Loading...