Para Pengunjung Pekan Batik Nasional Pekalongan Terpukau Batik Tulis

0 13

Para Pengunjung Pekan Batik Nasional Pekalongan Terpukau Batik Tulis

Batik tulis yang dipamerkan di stand rumah kreatif pada Pekan Batik Nasantara (PBN) 2018, di Gedung Olahraga Jetayu memukau sejumlah pengunjung dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Pasalnya koleksi kain batik yang ditampilkan di rumah kreatif merupakan maha karya dari pengrajin batik yang ada di Kota Pekalongan.

Satu diantaranya Citra Dewi Maharani asal Bandung, ia menerangkan kekagumannya saat mrlihat batik bercorak pohon dan candi dengan warna biru indigo, karya maestro batik Sapuan.

“Saya pecinta batik, dan saat melihat karya batik yang dipamerkan PBN, saya terpukau, apalagi melihat batik Sapuan. Sebab teknik pembuatnya rumit, terlebih pada pembuatan garis, dan coraknya,” paparnya.

Ia menambahkan, karya batik semacam tersebut wajib diapresiasi oleh masyarakat khususnya generasi muda.

“Karya begitu luar biasa dari para maestro di PBN semacam ini patut di apresiasi, karena selain hasil seni, batik juga merupakan karya warisan budaya,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz menutirkan Kehadiran rumah kreatif memberikan warna baru dalam PBN. Sehingga banyak pengunjung merasa kagum dengan hasil karya asli pengrajin batik Pekalongan.

“Dalam rumah kreatif, dipamerkan sejumlah batik berusia ratusan tahun yang memang sangat rumit dalam pembuatannya, karya tersebut memang sengaja dihadirkan guna mengedukasi pengunjung,” katannya.

Source http://jateng.tribunnews.com http://jateng.tribunnews.com/2018/10/23/para-pengunjung-pekan-batik-nasional-pekalongan-terpukau-batik-tulis-di-rumah-kreatif
Comments
Loading...