Pamekasan Pamerkan Kreasi Batik Di Surabaya

0 22

Pamekasan Pamerkan Kreasi Batik Di Surabaya

Untuk memperkenalkan batik kepada masyarakat luar, Disperindag Pamekasan didukung oleh UMKM binaan Pemda Pamekasan gelar Gebyar Batik Pamekasan, di Gedung Dyandra, Surabaya. Ini merupakan pameran yang kedua kalinya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan bahwa kegiatan yang sudah diselenggarakan dua kali ini bisa memperkenalkan ke masyarakat luar akan pesona batik Pamekasan. Sebuah motif batik yang lain daripada yang lain.

Dengan adanya pameran ini, ia ingin menampilkan hasil kerajianan khas yang masih tradisional. Hal itu karena proses pembuatannya masih mencanting, bukan menggunakan print maupun cap. Ia berani menjamin jika kualitas batik khas Pamekasan ini jauh berbeda dengan daerah lain, meskipun dari Jawa Tengah dimana tempat asli yang dikenal kota Batik.

Ada lebih dari 400 macam batik dari 10 UMKM dari Pamekasan yang akan ikut kegiatan. Mereka berkolaborasi dengan desainer lokal untuk fashion show.

“Harapan saya kegiatan ini bisa mendobgkrak perekonomian masyarakat Pamekasan yang menjual batik khas. Selain itu batik Pamekasan ini bisa membumi dan menjadi ikon untuk bersaing dengan batik dari kota lain meskipun Pamekasan masih dalam proses sosialisasi ke publik. Salah satunya dengan kegiatan ini,” ungkap Badrut Tamam.

Rencananya pameran batik yang diselenggarakan satu hari ini bukan hanya memamerkan koleksi batik khas Madura, nantinya akan ada fashion show yang akan dilakukan oleh Bupati dan beberapa model lokal. Selain itu mereka juga akan menunjukkan makanan khas pamekasan

Source http://www.beritajatim.com http://www.beritajatim.com/gaya_hidup/342671/pamekasan_pamerkan_kreasi_batik_di_surabaya.html
Comments
Loading...