Pakai Batik, Tetap Kasual

0 35

Baju batik pasti setiap orang banyak memilikinya. Tidak memandang kelas. Tidak memandang usia. Batik bisa dikenakan siapa saja dan untuk acara apa saja sebagai salah satu kebanggaan terhadap budaya bangsa. Batik merupakan kain bergambar dengan cara melukiskan malam. Hal yang berhubungan dengan batik telah diakui UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

Kita wajib berbangga. Tak hanya itu. Batik nusantara tersebar dari sabang sampai merauke. Setiap daerah memiliki corak batik tertentu sesuai budaya dan geografi masing-masing. Semua memiliki keunikan dan filosofinya. Agar tidak terkesan kolot, batik saat ini bertransformasi menjadi lebih muda, lebih berani. Menurut laman iStyle ada banyak pilihan model dan warna bagi kamu kaum muda yang menyukai muda. Batik tak lagi dominasi kaum tua.

Kombinasikan dengan jeans hitam dan sneakers untuk mix and match. Kalau biasanya cuma pakai batik warna cokelat, coba deh pilih sesuatu yang berwarna cerah serta motif unik. Dengan kesan yang kasual dan rapi sekaligus, kemeja ini bisa dipakai ke kantor atau acara formal.

Lengan pendek

Buat yang bingung mau pakai apa untuk nikahan kerabat, batik lengan pendek dengan tone netral dapat menjadi opsi kalau lagi enggak mau terlihat resmi-resmi banget. Padukan dengan pantofel hitam atau cokelat gelap. Well, siap berangkat! Outfit ini juga bisa untuk casual event seperti reunian bareng teman-teman lama.

Lengan Panjang

Model kemeja batik berlengan panjang memang sudah paling cocok digunakan untuk beragam acara resmi, termasuk pernikahan, event atau meeting dengan klien besar. Biasanya baju batik lengan panjang mengesankan profesional. Silakan pilih warna dasar seperti merah agar tampak lebih eye-catching.

Source merahputih.com https://merahputih.com/post/read/cara-tetap-tampil-kasual-mengenakan-batik
Comments
Loading...