Padusan, Koleksi Bateeq Terbaru

0 29

Padusan, Koleksi Bateeq Terbaru

Gerai batik modern asal Solo, Bateeq memperkenalkan koleksi terbaru Spring/Summer 2018 yang berjudul ‘Padusan’. Koleksi ini menampilkan sentuhan modern yang unik dengan bahan baku ramah lingkungan. Padusan dipilih merupakan sebuah ritual budaya Jawa yang turun-menurun.

Padusan menjadi satu dari beberapa ritual tertua yang ada di Indonesia. Konsep tersebut juga bukan sembarangan dipilih. Padusan dinilai bisa diaplikasikan secara signifikan. Dengan motif ataupun warna yang sesuai dengan tren Spring/Summer 2018.

Menghadapi 2018, koleksi Padusan juga menerapkan konsep ramah lingkungan. Bahan baku utama merupakan hasil daur ulang dengan mengimpor dari Jepang. Salah satunya adalah bahan material Bemberg. Bemberg merupakan recycle atau daur ulang dari katun sampah fashion.

Melalui proses, katun sampah itu kemudian diolah menjadi kapas fiber. Adapun bahan benang tersebut berasal dari Jepang yang merupakan sister-company Bateeq. Bemberg dipadu dengan Tencel yang merupakan material dari serat kayu yang diolah melalui proses produksi khusus sehingga menjadi pintalan benang yang berkualitas.

Koleksi ini juga meminimaliskan pemakaian bahan polyester. Bahan umum ini hanya dipakai sebagai pemanis saja untuk memperkuat kesan shinny pada busana Padusan. Padusan yang bermakna bermandi atau membersihkan tubuh, mengandung unsur air dan bersifat tropis. Ritual ini biasa dilaksanakan masyarakat untuk mensucikan diri sebelum menyambut bulan Ramadhan atau hari besar lain.

Warna koleksi Padusan banyak didominasi dengan putih awan dipadu biru elektrik yang elegan. Ada beberapa motif tersebar di setiap piece koleksi, seperti Matirta (air), Mega Mendung, Kawung dan Gringsing. Melalui Padusan, Bateeq ingin memberikan spirit kehidupan modern dan glamor dalam busana batik.

Namun, tetap mempertahankan unsur tradisional melalui sentuhan batik di beberapa bagian. Koleksi Padusan memiliki sedikitnya 115 busana ready-to-wear. Model baru ini juga bisa digunakan untuk hang out atau travelling (informal), maupun bekerja atau acara bersifat resmi (formal). Ada pula koleksi unik dress dengan konsep four look, alias gaun. Bisa dikreasikan dengan empat tampilan berbeda. Bisa lepas pasang dan bolak-balik sesuai keinginan atau menyesuaikan momen.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanstyle/padusan-koleksi-bateeq-terbaru-yang-segar-dan-ramah-lingkungan?ref=body&type=bcjugal
Comments
Loading...