Padukan Unsur Eropa Batik Khas Jawa Siap Tampil di Rumania

0 152

Padukan Unsur Eropa Batik Khas Jawa Siap Tampil di Rumania

Batik  menyimpan keindahan tiada duanya dari corak dan motif yang ada didalamnya. Bahkan keindahan batik bisa dipadukan dengan berbagai gaya pakaian dari seluruh dunia. Seperti yang dilakukan oleh Lindy Ann Umarhadi yang mengeluarkan koleksi Royal Heritage untuk dipertunjukkan di Rumania pada Minggu tanggal 30 April 2017.

Sekitar 15 busana pria dan wanita yang didesain oleh Lindy akan dibawa langsung ke Rumania pada tanggal 9-15 Mei 2017. Nantinya seluruh pakaian ini akan dipertontonkan pada publik pada kegiatan Piata Indonezia 3 di Bucharest. Nantinya acara ini akan membawa tema Enjoy The Flavour of Java. Kemegahan busana wanita zaman Victoria kental terasa karena desain gaun sendiri banyak menggunakan teknik draping, blouse dengan ruffles hingga lengan balon. Tidak lupa sentuhan rok lebar, rok duyung, dan rok pias, sukses memberikan kesan romantis dan tetap megah ketika dikenakan.

Batik yang digunakan sendiri merupakan batik tulis klasik dari Cirebon dengan Motif Megamendung dan Singo Barong. Batik klasik Yogyakarta juga turut ambil bagian dengan motif Parang Rusak, Parang Barong, Sidomukti, Sidoasih, Truntum dan batik dengan sentuhan prada dalam warna hitam dan merah.

Nantinya seluruh busana batik yang dibawa akan diperagakan secara interaktif dengan tiga ribu pengunjung di Piata Indonezia pada tanggal 13 Mei 2017. Diharapkan busana batik ini dapat memperkenalkan batik Jawa dan menjadi media penyebar kebudayaan Indonesia di kancah internasional.

Source http://www.liputan6.com/ http://lifestyle.liputan6.com/read/2937054/padukan-unsur-eropa-gaun-batik-khas-jawa-siap-tampil-di-rumania http://www.liputan6.com/tag/batik
Comments
Loading...