Padukan Kain Batik di Hari Raya Lebaran

0 79

Padukan Kain Batik di Hari Raya Lebaran

Plaza Indonesia berhasil mengumpulkan ketiga desainer kebanggaan tanah air dalam satu show yang sama di La Moda Cafe, Jakarta. Didiet Maulana, Didi Budiardjo x Zakaria Hamzah, Mariana Sutandi, kompak mempersembahkan koleksi kain tradisional ke dalam modest wear. Tentu hal ini bukanlah persoalan yang mudah, mengingat begitu pesatnya perkembangan modest wear dari penggiat industri modest wear yang menonjolkan bahan katun, silk maupun chiffon.

Kali ini Didiet Maulana mempersembahkan koleksi busana modest wear yang terinspirasi dari panorama, antara air dan bulan. Terdapat 15 koleksi ready to wear yang memiliki detail dan aksen yang berbeda pada masing-masing busana. Didiet mengaku, ingin memberikan busana yang bisa membuat muslimah merasa nyaman di hari Lebaran. “Kita semua tahu ketika Lebaran ada begitu banyak aktivitas yang akan dilakukan, salah satunya silaturahmi. Dari sinilah ide itu akhirnya terwujud,” Cerita Didiet usai fashion show berlangsung.

Sebagai salah satu brand batik ternama, Alleira menggabungkan visi misinya dengan Didi Budiardjo. Mengusung tema Pesona Puspita, koleksi modest wear kali ini terinspirasi dari perempuan Indonesia yang dekat dengan alam. Keindahan Indonesia mampu memberikan pesona yang luar biasa di mata dunia. Makanya gak heran, bila koleksi ini didominasi oleh warna-warna bolt seperti, dark blueindigo blue, dan terracota. Untuk look kali ini, keduanya menampilkan dress, pants, tunik dan kaftan. Sehingga sangat cocok digunakan saat Lebaran dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perempuan.

Brand batik ternama yang digawangi Mariana Sutandi ini kembali memikat pecinta batik Indonesia dengan ragam koleksi modest wear yang modern dan nyaman. ‘Sahra’ merupakan penggambaran kehidupan perempuan yang hidup di Dubai. Pada umumnya perempuan Dubai lebih menyukai kaftan sebagai busana keseharian. Tapi tenang saja, Parang Kencana juga menyediakan koleksi blouse, tunik, long pants, outer yang memiliki detail siluet longgar. Sehingga membuat pemakainya akan terlihat fashionable dalam balutan kain etnik dengan material silky look dan feel viscose.

Ketiganya kompak mengajak seluruh masyarakat untuk tampil beda di hari raya dengan menggunakan batik. Tak sekadar kain, batik bisa dijadikan sebagai identitas bangsa Indonesia. Selain itu, kain batik yang memiliki tekstur yang lembut akan membuat pemakainya terasa nyaman. 

Source https://www.idntimes.com/ https://www.idntimes.com/life/inspiration/syarifah-noer-aulia-1/ramadan-in-style-2-padukan-kain-batik-di-hari-raya-lebaran/full
Comments
Loading...