Padu Padan Batik yang Sesuai Dengan Jiwa Milenial

0 92

Padu Padan Batik yang Sesuai dengan Jiwa Milenial

Banyak alasan mengapa batik selalu punya tempat di hati banyak orang, termasuk orang luar negeri. Selain punya corak menawan dengan beragam motif, batik juga bisa dipadupadankan atau dipermak menjadi item fashionyang baru, yang bisa digunakan dalam acara formal dan santai.

Berikut beberapa cara padu padan batik yang sesuai dengan jiwa milenial:

Pakaian Luar 

Berkat motifnya yang selalu “hidup”, batik sangat cocok digunakan sebagai pakaian luar, mulai dari blazer hingga baju tidur. Batik yang digunakan sebagai pakaian luar juga bagus jika dipadupadankan dengan pakaian polos atau tanktop.

Rok Batik

Tak jarang travel influencer menggunakan kain batik yang dijadikan rok untuk membuat foto perjalanan mereka di Instagram tampak lebih menawan. Anda cukup melilitkan kain batik di pinggang, dan bereksperimen sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.

Selendang Batik

Selendang batik sangat bagus jika dipadupadankan dengan gaun polos atau bahkan kaus polos. Dengan corak dan motifnya yang mewanan, batik bisa mengubah secara drastis pakaian sederhana Anda menjadi lebih “hidup”. Banyak cara yang bisa dilakukan pada selendang batik Anda, antara lain cukup menggantungnya di bagian depan tubuh Anda, atau menjadi pembungkus tubuh Anda.

Batik Couple

Batik dan kebaya ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Meski demikian, batik bukan hanya monopoli kaum wanita, nyatanya batik juga apik jika dikenakan kaum pria. Jadi, batik dapat menjadi pakaian serasi Anda bersama pasangan dalam acara formal. Kain batik di bagian bawah sebagai pelengkap kebaya, diserasikan dengan kemeja batik dan celana bahan untuk pria.

Aksesori Batik

Seiring berjalannya waktu, motif batik bukan hanya ada pada pakaian dan selendang. Beragam aksesori lain juga diciptakan menggunakan bahan dasar kain batik. Mulai dari kalung, tas, sandal, hingga kover smartphone.

Batik Denim

Batik dan denim merupakan dua budaya yang berbeda, tapi bukan berarti keduanya tidak bisa dikolaborasikan. Tak jarang brand fashion mengolaborasikan batik dan denim yang hasilnya tentu membuat denim tampak lebih hidup dan menawan. Batik denim bukan suatu yang buruk untuk dipakai dalam aktivitas keseharian.

Batik dan warna hitam

Jika Anda bingung memadupadankan batik, Anda perlu mempertimbangkan warna hitam sebagai paduannya. Hitam dianggap warna paling aman untuk dipadupadankan dengan batik. Entah dengan celana kain hitam, dalaman hitam, maupun kebaya hitam, warna hitam dan kain batik bukan suatu yang salah untuk dipadu-padankan.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/3114602/padu-padan-batik-yang-sesuai-dengan-jiwa-milenial
Comments
Loading...