Padu Padan Baju Batik Modern Yang Tepat

0 106

Padu Padan Baju Batik Modern Yang Tepat

Siapa sangka bahwa ada sekitar 12 kota penghasil batik yang tersebar di seluruh Indonesia. Ragam batik dari masing-masing kota berbeda antara satu dengan lainnya. Masing-masing daerah penghasil batik memiliki ciri khas dan motifnya masing-masing. Selama ini kita hanya tahu batik berasal dari Pekalongan, Yogya dan Solo saja, padahal masih banyak daerah penghasil batik lainnya seperti Madura, Jawa Timur, Cirebon, Bali, Kalimantan, Lasem (Rembang), Jambi, Banten, Betawi hingga Papua. Semua batik-batik ini bisa diaplikasikan dan dijadikan model baju batik modern.

Bagaimana padu padan baju batik modern yang tepat? Berikut ini ada 3 tips padupadan:

Flare skirt atau mini skirt batik.

Rok. Memakai rok terutama yang pendek atau selutut membuat wanita terlihat lebih manis dan seksi. Siapa yang dapat menolak pesona seorang wanita yang memakai flare skirt atau mini skirt batik? Rok jenis ini bukan hanya menampilkan kaki wanita yang jenjang tapi juga akan terlihat sangat manis dipadu padankan dengan kaos ketat atau tank top polos sehingga rok ini sangat cocok untuk dipakai saat pergi hangout bersama teman-teman atau ke kampus.

Bolero batik.

Bolero atau jaket tanpa resleting dengan panjang ¾ lengan ini kini sedang populer di kalangan para wanita. Terutama bagi wanita pekerja kantoran. Bolero ini bisa dipakai untuk pergi bekerja atau acara-acara formal. Padu padankan bolero ini dengan dress polos, rok span, atau bahkan celana jins dan tank top berwarna gelap.

Blazer batik.

Bagi Anda para hijabers juga jangan mau kalah untuk tetap tampil gaya dan modis dengan batik. Biasanya wanita yang memakai hijab hanya terpaku pada pemakaian blues atau dress batik panjang saja, padahal model baju batik modern ini adalah sebuah blazer batik yang cocok dipakai bersama maxi dress panjang polos. Untuk hijabnya, Anda bisa menggunakan pashmina yang polos yang warnanya sesuai dengan warna dominan batik. Dijamin, Anda akan terlihat semakin modis dan lebih nyaman karena blazer ini bahannya tidak kaku seperti bahan blues atau dress batik pada umumnya.

Source https://www.bundafinaufara.com/ https://www.bundafinaufara.com/2016/11/tampil-penuh-gaya-dan-modis-dengan.html
Comments
Loading...