Oscar Lawalata Pamerkan Batik di Pameran Internasional

0 30

Oscar Lawalata Pamerkan Batik di Pameran Internasional

Perancang Desainer Indonesia terus memperlihatkan karya terbaiknya di kancah Internasional. Salah satunya adalah Oscar Lawalata yang bakal membawa Batik di Pameran Internasional. Oscar akan memamerkan busana rancangannya di Paris, Prancis. Desainer asal Pekan Baru Riau ini akan memamerkan batik pada pameran UNESCO  di Head Quarter Paris pada Juni 2018.

Tema yang diusung adalah Batik Foe The World untuk pameran tersebut. Dalam rancangannya ini, Oscar ingin  membuktikan kepada UNESCO bahwa penetapan batik sebagai warisan budaya adalah hal yang tepat. “Ide ini berawal dari Batik yang telah dikukuhkan oleh  UNESCO sekitar tahun 2009. Sejak itu kita belum memperlihatkan kembali kepada UNESCO bagaimana batik berkembang, baik secara industrinya atau pelestariannya, oleh karena itu dengan rancangan ini saya ingin menunjukkan warisan budaya Indonesia yang terkenal ini,” ujar Oscar Lawalata.

Ia ingin memperlihatkan cara pengerajin membuat  batik kepada UNESCO. Agar Batik semakin dikenal dan dicintai di dunia yang mekiliki keunikan tersendiri. “Saya ingin juga memperlihatkan bagaimana kepedulian terhadap pengerajin batik mulai dari Jawa Timur sampai ke Ponorogo, Trenggalek, Kediri, Surabaya, Madura. Sudah kita lihat dan kurasikan,” katanya. Oscar juga akan membawa batik dengan beragam motif dan warna sesuai ciri khas daerah tertentu. Seperti dari batik Cirebon, Madura, hingga Trenggalek.

Source https://lifestyle.sindonews.com/ https://lifestyle.sindonews.com/read/1252119/186/oscar-lawalata-pamerkan-batik-di-pameran-internasional-1509073227
Comments
Loading...