Ornamen Batik Ramaikan Sidang Tahunan di Gedung Parlemen

0 57

Ornamen Batik Ramaikan Sidang Tahunan di Gedung Parlemen

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menyampaikan pidato kenegaraan pada Kamis pagi di Kompleks Parlemen, Senayan. Ada beberapa sidang tahunan yang akan dihadiri oleh Presiden, yakni Sidang Tahunan Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.10 WIB. Diawali dengan sidang bersama MPR pada pukul 08.50 WIB, kemudian sidang DPR dan DPD pukul 10.40 WIB. Terakhir, sidang RAPBN pada pukul 14.00 WIB. Dalam setiap rangkaian sidang, pimpinan MPR, DPR dan DPD akan memberikan sambutannya.

Lalu disusul dengan pidato Presiden Jokowi. Suasana di Kompleks Parlemen sejak pukul 07.30 WIB mulai ramai dengan peserta sidang. Tampak ornamen batik menghiasi pilar-pilar di dalam kompleks Parlemen. Beberapa gerai bazaar makanan dan minuman juga ikut meramaikan Sidang Tahunan 2018. Satu helikopter juga terlihat parkir di lapangan MPR, DPR, DPD.

Menurut Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar, tema yang diangkat dalam sidang tahunan kali ini adalah Bhineka Tunggal Ika. Sehingga ornamen yang menghiasi kompleks Parlemen, salah satunya batik mewakili kebhinekaan di Indonesia.

Karena tahun ini dengan tema kebhinekaan dimunculkan ciri khas kebudayaan pada ornamen-ornamen tapi secara keseluruhan tahun ini jauh lebih sederhana. Meski sederhana kita ingin tetap menonjolkan salah satu ciri khas budaya Indonesia yaitu batik.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/news/read/3620253/ornamen-batik-ramaikan-sidang-tahunan-di-gedung-parlemen?source=search
Comments
Loading...