Ngadabrul Motif Purba Batik Subang

0 97

Bejana Perunggu Subang ditemukan pada bulan oktober 2007, di kampung tangkil, desa Cinta Mekar, kecamatan Serangpanjang, oleh saudara Maman, penemuan bejana ini tidak disengaja, karena pada saat itu saudara Maman menemukan bejana saat membuat lubang di dekat rumahnya untuk menanam pisang

Bu Lurah di Ngadabrul Motif Purba Batik Subang. Foto dari Facebook Bu Yuli Merdekawati Lurah Cigadung, Subang. Bu Yuli Merdekawati, Lurah Cigadung yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan motif purba ini merupakan salah satu kekayaan Subang yang bisa dibanggakan. Berikut ini penuturannya, yang admin ambil di status Facebook Bu Lurah.

Mencoba mengeksplore bejana perunggu sebagai benda peninggalan bersejarah nenek moyang urang Subang. Mungkinkah bisa dijadikan motif dasar : MOTIF PURBA BATIK SUBANG. Jika kemudian motif ini dipakai, ini akan menjadi jati diri khas Subang. Kita berharap Pak Kabid bisa merekomendasikan hasil diskusi ini kepada Bupati sehingga bisa dijadikan motif batik Subang,” 

Dari acara diskusi tersebut kemudian menguat wacana untuk menjadikan motif purba tersebut menjadi motif batik khas Kabupaten Subang. Foto dari Facebook Bu Yuli Merdekawati Lurah Cigadung, Subang. Berikut ini penuturan dari Wa Cecep untuk menjadikan motif bejana tersebut menjadi motif batik khas Kabupaten Subang.
Source https://www.mangyono.com https://www.mangyono.com/2014/12/ngadabrul-motif-purba-batik-subang-di-wisma-karya.html
Comments
Loading...