Museum Tekstil Gelar Pameran Batik Khas Pesisir Indonesia

0 36

Museum Tekstil merupakan aspek yang sangat kaya budaya Indonesia dan bukti dari tingkat keahlian teknologi dan keterampilan artistik dicapai oleh pembuat mereka.

Bagi pecinta Batik khas Indonesia, Museum Tekstil bekerja sama dengan Antropologi Indonesia dan Yayasan Batik Indonesia, menyelenggarakan pameran Batik Indonesia, mulai dari tanggal 21 Maret hingga 9 April 2017 bertempat di Museum Tekstil, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Esti Utami, Ia mengatakan, “Dengan diadakannya pameran ini, kita berusaha mengajak semua orang untuk menghidupkan museum, selain itu mempromosikan museum agar sering dikunjungi,” ujarnya.

“Jadi, kita ingin masyarakat itu tahu, dan belajar juga di Museum, oh ternyata Indonesia punya seni yang bagus ya, tidak hanya untuk berfoto saja, lalu, saat keluar dari Museum mereka dapat informasi dan edukasi yang didapat,” kata Esti.

Pameran yang digelar hampir setengah bulan ini, harapannya, Kain Batik Indonesia, dapat terus diolah, dikembangkan, karena banyak sekali pembuat kain tradisional juga jadi malas, karena mereka sudah berpikir sudah tidak ada pasarnya gitu, lanjut Esti.

 

 

Source https://www.industry.co.id https://www.industry.co.id/read/5946/museum-tekstil-gelar-pameran-batik-khas-indonesia
Comments
Loading...