infobatik.id

Mufti Nur Rosyid, Juara Desain Batik 2017

0 8

Mufti Nur Rosyid, Juara Desain Batik 2017

Mufti Nur Rosyid adalah pelajar SMAN 1 Bukateja. Mufti Nur Rosyid berhasil menjadi juara 1 lomba desain batik 2017 yang diadakan Dekranasda Kabupaten Purbalingga. Mufti menggambar motif batik dengan tema Pesona Goa Lawa. Yakni motif batik kreasi baru yang tengah digalakkan Pemkab Purbalingga menjadi batik khas Kabupaten Purbalingga, selama satu tahun terakhir.

Ratusan pelajar se Purbalingga, tengah mengikuti lomba desain motif batik yang digelar oleh Dekranasda Purbalingga. Setelah dilakukan penilaian, panitia menetapkan karya dari Mufti Nur Rosyid, pelajar dari SMAN 1 Bukateja meraih juara 1 lomba Desain Batik 2017.

Mufti merupakan siswa yang terampil menggambar desain. Mufti juga sosok yang sangat menyukai desain batik. Dia membuat desan batik Goa Lawa dengan tema Germobol Malam. Rencananya, desain batik buatan Mufti dalam lomba batik tersebut, akan dijadikan seragam siswa di Kabupaten Purbalingga.

Apresiasi juga diberikan Ketua Dekranasda Purbalingga Erni Widyawati terhadap karya Mufti. Desain batik tersebut dinilai sangat layak untuk diaplikasikan menjadi desain batik seragam sekolah di Kabupaten Purbalingga. Erni berharap, melalui kegiatan lomba desain motif batik Pesona Goa Lawa, generasi muda lebih mengenal dan mencintai budaya memakai batik. Terutama batik khas Purbalingga.

Source https://radarbanyumas.co.id/ https://radarbanyumas.co.id/mufti-nur-rosyid-juara-1-lomba-desain-batik-2017/
Comments
Loading...