infobatik.id

Motif Tambal Batik Desa Girilayu

0 16

Motif Tambal Batik Desa Girilayu

 Motif batik Desa Girilayu kebanyakan merupakan adaptasi dari batik Solo yang sudah lebih dulu terkenal. Namun banyak juga yang merupakan kreasi dari Desa Girilayu sendiri. Motif Batik Tambal ini berasal dari daerah Yogyakarta, batik tersebut memiliki desain kotak-kotak yang di dalamnya ada berbagai motif batik lain. Agar pesona batik tersebut lebih terlihat klasik dan unik.

Motif yang digunakan bisa berbagai macam tergantung dari desainer batik tersebut. Biasanya ada yang menggunakan Motif Parang, motif ceplok ataupun motif baru. Dalam batik tersebut terdapat motif parang, kupu, sampai motif kawung. Dengan warna sogan alam yang menguatkan karakter batik tersebut. Warna yang merupakan komposisi dari gelap terang menjadi pilihan yang unik dan menarik untuk sebuah motif batik. Dalam batik tersebut terdapat motif parang, kupu, sampai motif kawung. Dengan warna sogan alam yang menguatkan karakter batik tersebut. Warna yang merupakan komposisi dari gelap terang menjadi pilihan yang unik dan menarik untuk sebuah motif batik.

Source https://indonesianbatik.id/ https://indonesianbatik.id/2018/03/13/motif-tambal-batik-desa-girilayu-mulai-memperbaiki-senyum-batik-yang-hilang/
Comments
Loading...