Motif Kota Bekasi jadi Acuan Adelia Batik

0 98

Motif Kota Bekasi jadi Acuan Adelia Batik

Adelia Batik di Kota Bekasi memiliki visi dan misi untuk menjadi perusahaan batik dengan kualitas yang baik. Oleh karena itu, perusahaan sangat memperhatikan kualitas dan bahan kain. Demikian disampaikan oleh Staf Pengoperasian Desain Adelia Batik, Ahmad Fauzi. Ia mengungkapkan, Adelia Batik merupakan perusahaan batik yang berdiri sejak 2011.

Karya batik yang dibuat menggunakan mesin kelowong ini cenderung bermotif Bekasi dengan berbagai sub tema. Antara lain, flora, fauna, sejarah, dan budaya.

“Sub tema tersebut diambil dari kekayaan Kota Bekasi. Dengan banyaknya sub tema, Adelia Batik mengambil motif tersebut sebagai acuan,” jelas Ahmad di Outlet Adelia Batik di Jalan Perwira Jaya No.29, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Selain menyediakan batik tulis dan cap untuk pemesanan, Adelia Batik juga menerima pembuatan baju batik. Di perusahaan batik yang berusia delapan tahun ini, konsumen bisa melakukan pemesanan motif batik sesuai dengan keinginan tanpa minimal jumlah pesanan.

Dengan mesin kelowong, desain batik dapat dibuat melalui komputer dan dicetak dengan menggunakan mesin. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan batik bervariatif, mulai dari 1 hari sampai 14 hari. Semuanya berdasarkan dari motif batik yang akan dibuat.

“Untuk pengerjaan motif sederhana dapat dilakukan selama 1 sampai 2 hari, motif rumit dilakukan selama 4 sampai 5 hari, dan motif yang padat dengan warna yang color full bisa dikerjakan hampir setengah bulan,” tuturnya.

Sejumlah karya batik terpajang di outlet Adelia Batik di Jalan Perwira Jaya No.29, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (22/1). Foto : Aditya Budi Pamungkas/Magang.

Adelia Batik memiliki beberapa keunggulan di bandingkan perusahaan batik pada umumnya. Yakni mulai dari proses pembuatannya, sampai motif batik yang dibuat semua berhubungan dengan Kota Bekasi.

“Keunggulan Adelia Batik adalah satu-satunya perusahaan batik yang semua prosesnya dilakukan di Kota Bekasi, mulai dari berdirinya perusahaan, proses pembuatannya, pembuatnya, serta motif batik dengan perpaduan warna yang berbeda,” pungkasnya.

Source https://radarbekasi.id https://radarbekasi.id/2019/01/23/motif-kota-bekasi-jadi-acuan-adelia-batik/
Comments
Loading...