Motif Batik Yogyakarta Pada Kue Brownies

0 35

Motif Batik Yogyakarta Pada Kue Brownies

Brownies merupakan makanan yang kerap ditemui di setiap kota. Merek dan rasanya pun beragam. Namun, brownies yang satu ini tidak bisa disamakan dengan kebanyakan roti bantat lainnya. Brownies yang diproduksi Pawon Kayu Sleman ini bermotif batik.

Saking miripnya, sekotak browniesbatik kerap disangka lembaran kain batik asli. Brownies batik pertama kali diproduksi pada 2014. Pasangan suami istri Ani Kusumawati dan Slamet Saksono alias Bejo yang menggagasnya. Keberadaan brownies batik yang baru pertama kalinya di Yogyakarta ini sudah memancing penasaran banyak orang.

Pesanan berdatangan tidak hanya dari dalam kota, melainkan juga luar kota. Terlebih pada momentum tertentu, seperti Lebaran atau akhir tahun, pesanan membeludak. Pernah, mereka melayani ratusan pesanan yang harus diselesaikan H-1 Lebaran.

Ia suka membuat kue dan memakai batik, jadi kenapa tidak menggabungkan keduanya. Motif batik yang dipakai beragam. Namun, kebanyakan pelanggan menyukai motif batik klasik sogan. Motif favorit yang dipilih pelanggan meliputi kawung, parang, jarik gendong, dan sidomukti.

Selain membuat brownies batik, Ani juga menerima pesanan bolu gulung motif batik. Brownies batik berukuran 12×30 centimeter dibanderol harga Rp 60.000, sedangkan harga bolu gulung motif batik sepanjang 24 centimeter Rp 75.000.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/regional/read/3565769/mencicipi-brownies-cantik-motif-batik-dari-yogyakarta?source=search
Comments
Loading...