Motif Batik yang Dikenakan Down For Life di Jerman

0 27

Motif Batik yang Dikenakan Down For Life di Jerman

Band metal Down For Life tampil di Wacken Open Air Festival 2018 bulan lalu. Dalam festival yang berlangsung di Jerman tersebut, band asal Solo itu mengenakan baju batik.Vokalis Down For Life, Stephanus Adjie, mengatakan bahwa motif yang dikenakan bandnya adalah motif parang. 


Motif parang dipilih karena para personel Down For Life mengibaratkan kompetisi Wacken Metal Battle yang terdapat di festival tersebut sebagai medan peperangan. “Kami pakai batik motif parang. Kenapa pilih motif parang? Karena motif parang adalah simbol untuk maju perang. Kenapa bajunya sobek-sobek, karena ini kan adalah peperangan final. Kalau perang kan nggak mungkin pakai baju rapi,” cerita Adjie.

Dalam Wacken Open Air terdapat total 10 panggung. Dua di antaranya dimanfaatkan untuk kompetisi Wacken Metal Battle. Setelah menang di negara masing-masing ada 30 band dari 30 negara yang berlaga di dua panggung tersebut. Dalam hal ini, Down For Life mewakili Indonesia.

 

Source https://hot.detik.com/ https://hot.detik.com/music/4197228/ini-motif-batik-yang-dikenakan-down-for-life-di-jerman/228
Comments
Loading...