Motif Batik Serat Kayu

0 37

Mari kita bahas batik madura motif serat kayu yang unik seperti retak alami dari bentuknya pecahan pecahan lilin saat adanya proses pewarnaan yang lebih indah. Motif Serat kayu ini beda dengan Batik lainnya. Hampir mirip dengan motif retakan tapi ini serat kayu yang tekturnya seperti kayu atau benang yang halus yang tidak ada aturannya.

batik tulis madura ini dapat proses yang dibuat yang biasasnya cepat dan simple yang awalnya dari proses molani dari suatu desain awal sampai melukis batik dengan mengunakan alat pada umumnya yaitu canting tulis dan malam. Setelah itu ngelorot sering disebut mengubah suatu warna dengan cara merebus. Proses dalam membatik sehelai kain batik madura serat kayu waktu beberapa hari sampai adanya motif hingga suatu tingkat halusnya batik.

Batik madura motif serat kayu mengunakan warna apa ?

Dalam warna batik ini mengunakan alami yang di ambil sekitar madura seperti kulit jengkol, kulit bawang, kulit rambutan , pohon nila dan masih ada lainya. Tapi dengan adanya pembelian begitu banyak maka para pengrajin Madura ini biasanya mengunakan sintetis karena murah dan mudah didapatkan.

Detail batik madura motif serat kayu :

– Motif serat kayu ini biasanya bahannya katun santyu
– yang mempunyai ukuran seperti pada batik madura lainnya 200x110cm
– biasanya mempunyai warna abu abu, coklat dan kuning.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.nethttps://tabinaco.net
Comments
Loading...