Motif Batik Seragam Sekolah di Bekasi

0 63

Motif Batik Seragam Sekolah di Bekasi

Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan melakukan koreksi terlebih dahulu terhadap Motif Batik Bekasi yang nantinya akan dijadikan seragam sekolah. Koreksi motif yang ditindaklanjuti dengan penerbitan Peraturan Wali Kota Bekasi bisa rampung segera agar seragam batik yang baru direalisasikan pada tahun ajaran baru 2014/2015. Demikian dikatakan Kepala Disdik Kota Bekasi Encu Hermana menyikapi kehadiran motif batik Bekasi yang sempat dipamerkan di sela acara gerakan mencanting di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Minggu (9/3/2014). “Setelah saya lihat contoh motif untuk masing-masing jenjang, mulai dari SD, SMP, sampai SMA, masih ada yang perlu dikoreksi,” katanya.

Koreksi yang dimaksud, terkait dengan warna, juga gambar pada batik. Ia akan mempertimbangkan faktor filosofi, sejarah, serta estetika dalam mengoreksi motif batik nantinya. Sejauh ini, di antara tingkatan lainnya, motif batik untuk seragam SMA yang dinilai Encu sudah pas, sehingga tak memerlukan banyak koreksi. Sementara untuk tingkat SD, warnanya yang perlu disesuaikan supaya tidak terlalu kontras dengan warna dasar seragam bagian bawah, baik celana maupun rok.

Bagaimanapun unsur estetikanya harus tetap diperhatikan. Warna batik dengan seragam bawahnya harus tetap selaras. Koreksi terhadap motif batik tersebut akan segera dirampungkannya. Dengan demikian, aturannya bisa segera dituangkan dalam Peraturan Wali Kota Bekasi.

Source http://www.pikiran-rakyat.com/ http://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/2014/03/11/273353/dikoreksi-motif-batik-seragam-sekolah-di-bekasi
Comments
Loading...