Motif Batik Pada Pesawat

0 16

Motif Batik Pada Pesawat

Batik Air pertama kali beroperasi pada pertengahan tahun 2013, yaitu tepatnya di bulan Mei dengan rute penerbangan perdana Manado dengan tujuan Jakarta. Batik air adalah anak perusahaan dari Lion Air. Batik Air fokus melayani rute penerbangan internasional South Asia seperti Singapura, Penerbangan ke Jakarta, Medan, Denpasar, Manado, Hong Kong, Macau Bangkok, Taipei, Tokyo dan India dan juga untuk wilayah negara East Asia Cebu, Seoul, Vietnam, Australia (Sydney dan Gold Coast) serta Cina (Beijing dan Shanghai).

Pada bagian badan pesawat terdapat logo dari Batik Air, huruf b pada logo Batik Air terdapat canting  dimana canting digunakan dalam membuat motif pada batik tulis yang merupakan batik asli dari Indonesia. Canting yang terdapat pada huruf b untuk menegaskan inspirasi dari Batik Air sebagai maskapai penerbangan.

Batik Air menggunakan motif batik pada bagian belakang pesawat sebagai ciri khas yang membedakan pesawat Batik Air dengan maskapai penerbangan lainnya. Motif batik yang terdapat pada bagian belakang pesawat merupakan perpaduan dari batik Jogja dan Solo dengan ditambahkan dengan motif kain songket.  

Lion Group sengaja mengusung tema batik karena ingin membuat nama batik semakin mendunia. Desain batik yang digunakan maskapai tersebut tidak hanya diterapkan pada pesawat, tetapi juga pada pakaian kru pesawat. 

Source http://batikrezi.blogspot.com/ http://batikrezi.blogspot.com/2015/04/motif-batik-pada-pesawat.html
Comments
Loading...