Motif Batik Flora daerah Pesisir

0 955

Motif Batik Flora daerah Pesisir

Batik yang diproduksi di daerah pesisir biasanya memiliki warna yang cerah dan dengan motif yang lebih berani dan juga memiliki keragaman yang banyak dan sangat menarik. Batik yang berasal dari daerah pesisir ini telah banyak mendapat pengaruh dari berbagai jenis budaya asing yang masuk ke nusantara.

Motif Batik berbentuk bunga adalah salah satu contoh Motif Batik yang telah mendapat pengaruh yang dibawa oleh pendatang dari negeri India dan juga bangsa eropa yang kemudian membawa motif bunga tulip untuk dijadikan sebagai Motif Batik. Para pendatang yang masuk ke daerah pesisir pulau Jawa ini selain membawa pengaruh warna yang berwarna merah dan juag Motif Batik yang menggambarkan burung phoenix, motif yang menggambarkan kupu-kupu dan juga beraga motif lainnya yang didapat dari benda benda yang dibawa oleh bangsa Cina ketika memasuki wilayah nusantara.

Batik dengan beragam motif dan juga dengan motif yang menggambarkan bentuk hewan laut seperti Motif Kerang dan motif yang menggambarkan bintang laut adalah motif-motif batik yang asli yang dibuat oleh para pengrajin batik dari daerah yang ada di daerah pesisir pantai dan motif-motif ini telah menjadi warisan bagi para pecinta dan para pengrajin batik tulis pesisir yang ada di nusantara. Batik yang berasal dari daerah pesisir jawa ini dapat kita jumpai di daerah seperti kota Pekalongan, daerah pesisir kota Cirebon, pesisir Kota Lasem, kota yang terletak dipesisir yaitu daerag Tuban, dan juga daerah kota Madura.

Source Motif Batik Flora daerah Pesisir Batik
Comments
Loading...