Motif Batik Blora

0 931

Motif Batik Blora

Daerah Blora memang cukup terkenal dengan hasil bumi yang mereka miliki seperti minyak dan juga gas bumi, sehingga motif batik ini menjadi ciri khas dari kota ini. Selain itu ada juga motif batik yang memperlihatkan bentuk barongan yang merupakan sebuah kesenian lokal yang berusaha untuk dilestarikan dan motif lain seperti satai adalah sebuah motif yang memperlihatkan bahwa satai adalah makanan khas dan juga cukup terkenal di daerah Blora ini. Motif batik yang dibuat oleh para seniman batik dari Kota Blora ini memang terkenal dengan batik yang sangat kuat dengan kebudayaan lokal daerah mereka.

Bentuk motif dengan budaya yang unik inilah yang pada akhirnya membuat motif batik dari Blora menjadi sangat unik. Kabupaten Blora merupakan sebuah wilayah yang cukup terkenal dengan beberapa hal yang kemudian menjadi bagian dari motif batik khas kabupaten Blora.

Ciri khas kota Blora ini dapat kita lihat pada berbagai macam motif baju batik seperti Motif Batik Kilang Minyak, kemudian Motif Batik Barongan, Motif Batik Tayub, Motif Batik Satai, Motif Batik Sedulur Sikep atau Samin, Motif Batik Daun Jati, Motif Batik Alur Jati, Motif Panen Lombok, Motif Batik Tunggak Semi, motif batik yang memperlihatkan bentuk pompa minyak, selain itu ada juga motif batik dengan gambar jual satai, ada juga motif batik dengan bentuk daun kering, motif  batik yang seperti daun gugur, dan masih banyak motif batik lain yang menjadi ciri khas kota Blora ini.

Source Motif Batik Blora Batik
Comments
Loading...