Model Baju Batik Rangrang

0 211

Model Baju Batik Rangrang

Motif yang terbentuk pada kain-kain tradisional menginspirasi banyak pengrajin batik untuk melakukan inovasi dan pengembangan motif batik mereka, selain juga bisa belajar mencintai ragam budaya Indonesia. Salah satu motif kain tradisional yang digunakan untuk motif batik yaitu Motif Kain Tenun Cepuk Rangrang yang berasal dari salah satu pulau eksotik Indonesia yaitu nusa penida, Bali.

Trend model baju batik tahun ini sepertinya Motif Batik Rangrang jadi primadona. Motif Batik Rangrang tidak hanya cantik untuk dijadikan busana wanita seperti pada rok atau dress, namun juga akan nampak gagah jika dijadikan jas atau kemeja untuk para pria. Pada beberapa panggung peragaan busana motif kain batik rangrang ini dituangkan pada kreasi busana yang cocktail dress, ready-to-wear, sampai dengan couture.

Para desainer baju batik banyak melakukan kombinasi Motif Batik Rangrang dengan beberapa bahan seperti sifon, taffeta, satin silk, dan beberapa jenis aksesori cantik. Motif Batik Rangrang bisa juga dimunculkan pada bagian lingkar dada, sisi pergelangan tangan, maupun pada ujung kaki untuk menjadikan batik rangrang menjadi model baju batik modern.

Pada Motif Segitiga pada Batik Rangrang memberikan kesan menarik karena terlihat menonjol. Perpaduan warna pada batik rangrang tidak memberikan kesan kontemporer, sehingga sangat cocok untuk dikenakan pada beragam usia, Baik itu pria maupun wanita.

Source Model Baju Batik Rangrang Batik
Comments
Loading...