Meriahnya Pesta Batik Nasional 2017

0 41

Meriahnya Pesta Batik Nasional 2017

Deretan kain-kain dan hasil kerajinan masyarakat lokal mewarnai keindahan warisan Ibu pertiwi. Satu yang lekat akan identitas nusantara adalah kain batik. Sejak jaman dahulu batik adalah wastra budaya yang jadi andalan semua masyarakat Indonesia.

Bahkan kini diakui oleh UNESCO sebagai Budaya Tak-Benda Warisan Manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity). Status ini yang mengukuhkan Batik Indonesia tak hanya sebagai wujud budaya, tapi juga seni bernilai tinggi.

Dengan berbagai motif dan warna yang berbeda-beda di seluruh penjuru nusantara, batik mampu membuat semua orang jatuh cinta. Termasuk dunia fashion tanah air yang takluk dengan keanggunan dan kekhasan motif yang ditawarkan oleh batik.

Diperingati setiap 2 Oktober, Hari Batik Nasional adalah pengingat hakiki betapa berharganya batik untuk kita. Karena itu pula, Yayasan Batik Indonesia selama seminggu lebih terakhir mengadakan segudang kegiatan bertema Batik di bawah tema besar Pesta Batik Indonesia 2017.

Rangkaian acara seperti fashion show di Galeries Lafayette, menghadirkan koleksi brand batik terkemuka antara lain Danar Hadi, Parang Kencana, Galeri Batik Jawa dan. Pada acara puncak yang berlangsung Minggu kemarin, pengunjung kawasan Sarinah berkesempatan menikmati parade seni dan budaya yang dilaksanakan di Gedung Sarinah Thamrin.

Pawai karnaval berbagi area Car Free Day dengan seni tradisional. Tak hanya itu, dihadirkan pula atraksi vertical runway (juga bertema batik). Alih-alih dikenakan oleh para model, berbagai koleksi batik dikenakan oleh akrobator yang berjalan secara vertikal di jendela gedung sarinah Thamrin. Pameran Pesta Batik Indonesia masih berlangsung di Galeries Lafayette dari 20 September – 19 Oktober 2017, dengan bermacam koleksi batik dari berbagai brand tanah air.

Source https://www.fimela.com/ https://www.fimela.com/fashion-style/read/3518430/lihat-meriahnya-pesta-batik-nasional-2017-ada-karnaval-sampai-vertical-runway
Comments
Loading...